Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Penyebab Tangan Kesemutan Tidak Sesepele terlihat

September 29 2016, 09:34am

Posted by Shania Bong

Tangan mati rasa terjadi dalam waktu yang lama dapat disebabkan oleh berbagai kondisi medis. Selain berbagai penyakit yang merusak saraf, kesemutan terjadi dalam waktu yang lama juga bisa disebabkan oleh cedera atau efek samping obat pada Tertentu tangan.Kesemutan terjadi saat biasanya disebabkan oleh tekanan dari tangan. Dengan menghilangkan tekanan, kesemutan memudar. Namun, untuk mengobati tangan mati rasa tidak pergi, hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk menemukan akar penyebab. Tanpa mengobati penyebab utama, sulit untuk menghilangkan gangguan ..UNTUK memfasilitasi usaha Anda, beberapa kondisi berikut dapat menjadi akar dari munculnya kesemutan membandel di tangan. Carpal Tunnel Syndrome (CTS) Salah satu penyebab dari tangan kesemutan kronis carpal tunnel syndrome atau carpal tunnel syndrome. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kerusakan saraf yang disebabkan oleh diulang stres dan iritasi saraf median di tangan. Salah satu karakter mati rasa tangan yang terjadi di malam hari, nyeri pergelangan tangan, tidak ada kekuatan ketika memegang barang, atau gangguan serbi koordinasi.

Penyakit dapat terjadi karena trauma yang disebabkan oleh pekerjaan yang dilakukan secara terus menerus. Beberapa pekerjaan yang berisiko mengakibatkan kondisi ini adalah mereka yang sering menggunakan tangan untuk mengetik atau menulis dan kemasan. Rheumatoid Arthritis Rheumatoid arthritis pada tangan dapat menyebabkan gejala CTS, termasuk timbulnya kesemutan di tangan dan pergelangan tangan. sensasi tangan kesemutan biasanya semakin mengganggu terutama pada malam hari Tiba lainnya.Gejala yang timbul dari rheumatoid arthritis di tangan adalah sendi tangan dan jari-jari terasa hangat, membentuk sendi yang rusak, dan nyeri atau kekakuan saat bangun yang berlangsung lebih dari satu jam, Sayangnya, dokter dapat mendiagnosis CTS hanya jika Anda tidak memberitahu gejala lain dari rheumatoid arthritis ini. Diabetes adalah tangan kesemutan kronis juga bisa disebabkan oleh gangguan pembuluh darah kecil. Jika yang rusak adalah pembuluh darah yang memasok saraf di jari-jari, maka hasilnya bisa menjadi kesemutan, nyeri, atau mati rasa. Hal ini dapat menimpa orang-orang dengan diabetes.

Karena menyebabkan tangan mati rasa, seseorang mungkin telah menyakiti tanpa diketahui. Seperti kita ketahui, luka pada penderita diabetes keras kepala dan dapat berkembang menjadi gangren. Merusak Penyakit Tangan saraf kesemutan juga bisa disebabkan oleh kerusakan saraf. Kerusakan saraf penyebab di tangan dapat terjadi karena infeksi, cedera, atau penggunaan berlebihan dari tangan. Misalnya jika seseorang dalam pekerjaannya secara teratur mengoperasikan mesin yang bergetar, saraf maka tangannya akan rusak dan mengakibatkan mati rasa. Kondisi ini biasa disebut dengan 'tangan dan lengan getaran sindrom'.Kesemutan dalam jangka panjang juga dapat disebabkan oleh penyakit yang menyebabkan kerusakan pada sistem saraf yang tidak hanya berada di tangan. Akibat kerusakan sistem saraf, maka di daerah saraf mungkin mengalami kesemutan. Sebuah penyakit yang memiliki potensi seperti stroke, multiple sclerosis, dan tumor otak. Meskipun kondisi serius, tapi kasus ini jarang terjadi dan biasanya disebabkan tidak hanya kesemutan Semata.JIKA mengalami tangan kesemutan membantu disertai ruam, pusing, dan kejang otot, maka segera konsultasikan dengan dokter Anda. Dokter akan memperlakukan Anda dalam gangguan yang mendasarinya sesuai.